Sidang Praktik Kerja Industri (PRAKERIN) SMK Wira Informatika Global Kelas XI Angkatan Ke-6

SMKWIRAINFORMATIKAGLOBAL.sch.id – Senin (01/04/2019) SMK Wira Informatika Global melakasanakan kegiatan tahunan Sidang Praktik Kerja Industri (PAKERIN) kelas XI.

Setelah melaksanakan kegiatan Praktik Kerja Industri (PRAKERIN) di Dunia Usaha/Dunia Industri (DU/DI) selama dua bulan, dan setelah kembali ke sekolah dituntut untuk menyelesaikan Laporan PRAKERIN selama satu bulan, kini seluruh siswa-siswi SMK Wira Informatika Global menjalani Sidang Praktik Kerja Industri untuk mempertanggungjawabkan seluruh kegiatan PRAKERIN dan Laporan PRAKERIN yang telah dibuat dihadapan penguji.

Sebelum pelaksanaan siswa-siswi harus melengkapi seluruh persyaratan untuk mengikuti sidang, mulai dari pengumpulan laporan, buku jurnal, buku bimbingan dan persyaratan lainnya. Apabila terdapat persyaratan yang belum terpenuhi, maka peserta sidang tidak dapat mengikuti kegiatan Sidang PRAKERIN.

Dimulai dari kegiatan Upacara Bendera mengawali kegiatan Sidang kelas XI angkatan ke-6 tahun ini, Upacara dilakukan sebagai rutinitas mingguan siswa-siswi, dilakukan secara bersamaan dengan MTs. Al-Manshuriyah yang masih satu Yayasan dengan SMK Wira Informatika Global.

Sebelum Sidang, dilaksanakan kegiatan upacara pembukaan sidang PRAKERIN terlebih dahulu. Upacara pembukaan Sidang PRAKERIN diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas XI angkatan ke-6 yang terdiri dari kelas XI Multimedia 1 dan XI Multimedia 2, dengan masing-masing kelas berjumlah 22 orang. Total peserta sidang tahun ini berjumlah 44 orang. Selain peserta, upacara pembukaan dihadiri oleh panitia kegiatan PRAKERIN dan beberapa dewan guru yang bertugas sebagai penguji. Kegiatan sidang dibuka langsung oleh Kepala SMK Wira Informatika Global, bapak Aan Syaripudin, S.Pd., M.Pd.

“Dengan tetap mempertahankan dan mengedepankan kualitas Agenda PRAKERIN, maka angkatan ke 6 Tahun 2019 yang melaksanakan PRAKERIN di DUDI dan menyusun laporan serta bimbingan selama 3 bulan, selama dua hari ini tgl 1-2 April 2019 wajib mengikuti sidang PRAKERIN sebagai bentuk pertanggungjawaban dan laporan kegiatan PRAKERIN, percayalah kalian bisa dan istimewa” ungkap kepala SMK Wira Informatika Global dalam sambutannya.

Kegiatan sidang dilaksanakan selama dua hari (1-2) April 2019, jumlah peserta sebanyak 44 orang dan telah disiapkan empat ruang sidang dengan  masing-masing ruang terdapat dua orang penguji.

Siswa-siswi akan dipanggil satu-persatu oleh masing-masing penguji, lalu akan diminta pertanggungjawaban setelah melaksanakan kegitan PRAKERIN dan menyusun laporan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

I accept that my given data and my IP address is sent to a server in the USA only for the purpose of spam prevention through the Akismet program.More information on Akismet and GDPR.