SMK Wira Informatika Global Perkenalkan Alat Produksi Pembuatan Film Kepada Seluruh Siswa

SMKWIRAINFORMATIKAGLOBAL.sch.id – Hari ini, Rabu (13/11/2019) suasana berbeda terjadi di SMK Wira Informatika Global. Biasanya siswa-siswi belajar dikelasnya masing-masing, namun pada hari ini siswa dikumpulkan di gedung serba guna milik Yayasan. Ngapain aja sih ? mau tau, simak informasinya berikut ini.

Kegiatan Belajar Mengajar kali ini berbeda seperti hari-hari biasa, hari inis seluruh siswa dikumpulkan di satu ruangan untuk belajar bersama tentang kemultimediaan. Karena Kompetensi Keahlian SMK Wira Informatika Global ini adalah Multimedia seluruh siswa diharapkan kompeten dalam bidang Multimedia. Oleh karena itu sebelum menguasai bidang termasuk para siswa harus mengenal teknologi-teknologi berupa alat yang menunjang proses produsi produk multimedia diantaranya adalah produksi pembuatan film.

SAMSUNG CSC

Pada hari ini Kepala Program Keahlian Multimedia, bapak Asep Hidayat, S.Kom memperkenalkan alat produksi film kepada seluruh siswa-siswi mulai dari kelas X, XI, dan XII. Alat yang diperkenalkan merupakan seluruh alat penunjang produksi pembuatan film diantaranya kamera, baterai, lensa, tripod, monopod, memory card, LED Vide Light, Tripod Lamp, Audio/Mic, Audio/headseat, Clapper Board State, Perangkat Editing berupa PC Apple I-Mac, Software Editing, Speaker Komputer, Boom Mic, dan SteadiCam.

SAMSUNG CSC

Selain diperkenalkan dengan alat-alat tersebut, siswa juga diberi tahu dan dipraktikkan bagaimana cara pengoperasian alat dan juga dijelaskan bagaimana sih cara membuat sebuah film itu, mulai dari proses pra pra produksi, proses produksi, dan purna produksi (post production).

Semua peralatan produksi pembuatan Film ini didapatkan oleh SMK Wira Informatika Global dari Pusat Pengembangan Perfilm (PusbangFilm) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia beberapa minggu yang lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

I accept that my given data and my IP address is sent to a server in the USA only for the purpose of spam prevention through the Akismet program.More information on Akismet and GDPR.