Kunjungan Industri SMK Wira Informatika Global ke PT. Yakult Indonesia Persada

SMKWIRAINFORMATIKAGLOBAL.sch.id – Senin (03/02/2020) SMK Wira Informatika Global melaksanakan kunjungan industri ke PT. Yakult Indonesia Persada yang berlokasi di kawasan Industri Indolakto Desa Pesawahan Cicurug Sukabumi, lokasinya lumayan dekat dari sekolah namun hal ini merupakan hali pertama SMK Wira Informatika Global melakukan kunjungan industri ke PT. Yakult. Pada kunjungan industri diikuti oleh seluruh siswa kelas X-XII Program Keahlian Multimedia beserta dewan guru dan wali kelas.

Kunjungan Industri ini suatu kegiatan yang di lakukan untuk mengunjungi sebuah perusahaan yang menjadi contoh kegiatan atau gambaran pekerjaan yang akan dilakoni oleh siswa atau peserta didik sebelum mereka melaksanakan Kerja Praktek Lapangan (PKL).

Dalam kunjungan industri ke PT. Yakult Indonesia Persada, siswa di berikan pengetahuan lingkungan industri serta pengetahuan tentang proses pembuatan sampai dengan pengepakan dalam susu yakult. Dari kunjungan industri ini siswa diharapkan dapat pengetahuan lingkungan kerja tentang disiplin kerja, kebersihan dan kesegaran produk yang dihasilkan, proses kerja untuk menghasilkan produk yang dominan menggunakan teknologi mesin sehingga penggunaan tenaga kerja yang sedikit. Kemudian siswa diajak untuk melihat bagaimana sebuah perusahaan beroperasi dan bekerja. Mereka diberikan sebuah gambaran tentang suatu pekerjaan di bidang keahlian mereka dan mereka juga diberikan gambaran tentang apa yang harus dilakukan dalam dunia kerja.

Kunjungan Industri ini juga akan menunjukan tentang banyak hal yang ada dalam lapangan kerja agar murid atau siswa tidak kaget atau terbiasa menerima pekerjaan atau bekerja dengan sesuai keahlian. Kunjungan industri ini juga bertujuan untuk melatih mental siswa-siswi agar mereka bisa bekerja dengan situasi dan kondisi apapun. Tanpa ada kunjungan industri, siswa-siswi tentu saja akan merasa kaget atau tidak terbiasa dalam melakukan pekerjaan di dalam sebuah perusahaan. Mereka pasti sangat perlu menyesuaikan diri dengan lingkungan perusahaan. Jadi dengan adanya kunjungan industri siswa-siswi dapat diharapkan dengan cepat bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan perusahaan atau dunia kerja dan juga dapat menambah berbagai ilmu pengetahuan tentang dunia industri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

I accept that my given data and my IP address is sent to a server in the USA only for the purpose of spam prevention through the Akismet program.More information on Akismet and GDPR.