Gerakan Pramuka SMK Wira Informatika Global Gelar MUBAL Sebagai Tanda Pergantian Dewan Ambalan

WWW.SMKWIRAINFORMATIKAGLOBAL.sc.id – Minggu (27/10/2019) Gerakan Pramuka Pangkalan SMK Wira Informatika Ambalan H. Nurhawan dan Hj. Siti Asiyah menyelenggarakan Musyawarah Ambalan Masa Bakti tahun 2019/2020 bagi Dewan Ambalan baru.

Musyawarah Ambalan merupakan musyawarah yang dilakukan rutin setiap tahunnya untuk melakukan Pergantian jabatan Dewan Ambalan SMK Wira Informatika Global. Kegiatan ini dihadiri oleh Seluruh Anggota Pramuka Pa/Pi yang ada di SMK Wira Informatika Global.

Kepala Sekolah sekaligus Mabigus SMK Wira Informatika Global dalam kegiatan ini berkenan hadir dan membuka kegiatan Mubal.

Pembina Putra Ka Dicky Wahyudi, S.Pd. memaparkan dalam sambutannya bahwa ada 3 poin utama yang sangat penting dalam melaksanakan tugas bagi Dewan Ambalan (DA) baru, yang pertama Planning yaitu perencanaan yang matang yang harus disusun selama musyawarah ambalan secara kongkrit dan rasional untuk kegiatan Ambalan selama masa bakti, yang kedua Operational yaitu proses pelaksanaan kegiatan Dewan Ambalan harus sesuai dengan yang direncanakan pada saat musyawarah ambalan atau jangan sampai memuat kegiatan diluar perencanaan. dan yang ketiga Responsibility atau pertanggungjawaban dewan ambalan selama satu tahun apakah perencanaan dan pelaksaan sesuai program atau tidak.

Tujuan kegiatan ini adalah :
Melatih Pramuka penegak SMK Wira Informatika Global untuk bermusyawarah dan mengeluarkan pendapat.
Membina dan mempererat tali persaudaraan antar sesama anggota Pramuka dan Dewan Ambalan H. Nurhawan dan Hj. Siti Asiyah.
Membentuk kepengurusan Dewan Ambalan Masa Bakti 2019/2020.
Menerapkan teori yang diperoleh.

Bagi Dewan Penegak Ambalan 2019, ini merupakan proses awal untuk mengemban tugas dan tanggungjawab terhadap perkembangan Pramuka Ambalan H. Nurhawan dan Hj. Siti Asiyah kedepan. Selamat untuk kakak – kakak yang telah dilantik menjadi Dewan Penegak Ambalan H. Nurhawan dan Hj. Siti Asiyah, serta selamat bagi kakak yang terpilih menjadi Pengurus Dewan Ambalan.

Pada hari itu juga telah dilaksankan sidang dan telah disahkan dan ditetapkan kepengurusan Dewan Ambalan Masa Bakti 2019/2020. Dengan mengucap sukur dan alhamdulilah Kegiatan ini berjalan lancar tanpa halangan yang berarti bagi kami dan semoga apa yang kita ingin – inginkan menjadi sebuah kenyataan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *